Destinasi Asik di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Posted: Oktober 16, 2017 in Bisnis

Apa yang terlintas pertama kali di benak anda bila mana mendengar nama kota ini “BOGOR” Banyak yang bilang kota ini salah satu kota paling macet, ada juga yang bilang kota yang suka ngasih kiriman banjir ke jakarta, apa lagi yaa, bisa dibilang kota seribu angkot juga karena banyak banget angkot disana sampe kalian bingung sendiri pilih angkot yang mana, yang paling sering kita denger sii julukan kota ini adalah kota hujan, kenapa ? karena hampir tiap hari ujan terus disana sampe sampe jemuran anak kosan gak pernah kering, tapi di balik itu semua kota bogor kan kabupatennya punya daya tarik sendiri ketika kalian bertanya “di bogor tempat yang seru dan asik dimana si” udah lama saya jatuh cinta sama kota ini, oke deh langsung aja disini aku ngeriview beberapa tempat yang pernah aku kunjungi di bogor yang menurut aku sangat berkesan, ini hanya beberapa loh sebetulnya masih banyak tempat-tempat seru lainnya

  1. Kebun Raya Bogor (KRB)

large-kebun-raya-bogor-85ed6c6dec7ea19cfd66787802162be0.jpg

Siapa yang gak tau tempat ini Kebun Raya Bogor letaknya persis di jantung kota bogor, KRB ini masih satu komplek loh dengan Istana Bogor, dan museum zoology jadi kalo kalian kesini kalian bakalan dapet tiket masuk 2 tempat sekaligus KRB dan museum zoology, untuk harga tiket sekarang ini Rp.10.000 aja  kalo untuk istana bogor sendiri karena bukan tempat wisata jadi gak pernah di buka untuk umum di hari-hari tertentu aja seperti Ulang tahun kota bogor baru Istana Bogor ini akan open house, Sedangkan museum zoology itu sendiri isinya sepesimen hewan yang udah di awetkan dan itu berguna banget tu buat yang ingin belajar anatomi hewan secara langsung, jadi di KRB ini kalian bakal di suguhin pemandangan asri pohon-pohon besar padang rumput dan bunga-bunga cocoklah pokoknya buat yang mau pre-wedding, selain jalan-jalan sehat disini kalian jadi tau keanekaragaman hayati di negri tercinta kita ini, dan kalo beruntung, mungkin kalian bisa bertemu Bapak Jokowi yang biasanya setiap weekend beliau selalu sempetin waktu untuk joging disekitar KRB ini.

2. Jungle Land

harga-kini-jungle-land.jpg

Salah satu destinasi favorit selanjutnya disini, letaknya gak jauh kok masih sekitaran daerah sentul, disini kalian kalian bisa seru seruan naik wahana yang ekstrim disini hampir sama kayak Dufan si tapi ini lebih kecil, untuk harga tiket sendiri yaitu Rp.90.000 di hari biasa dan Rp.120.000 di hari libur dan wahana yang wajib di coba disini contohnya seperti discovery ini yang menurut aku paling ekstrim gimana gak ekstrim diwahana ini kamu akan di ayun disebuah bandul raksasa yang punya kemiringan 102 derajat, wahana ini pasti akan bikin kamu teriak kencang, adalagi Haunted Hause masuk kewahana rumah hantu satu ini emang beda karena di bumbui cerita sebuah keluarga yang mati secara mengenaskan dan tetap menjadi misteri tak terpecahkan sampai sekrang.

3. Curug Cilember

Curug-2-Cilember-1080.plus_.jpg

Bogor emang banyak banget curug disana salah satunya ya curug cilember, fyi ya menurut aku dari beberapa curug di bogor yang pernah aku kunjungi ya curug cilember ini yang paling bagus, keunikan curug disini yaitu punya 7 lapis air terjun, maksudnya gini dalam satu aliran sungai ada 7 air terjun yang indah, kalian jangan heran deh disini tempatnya sejuk dan  dingin banget cocok banget buat kalian yang seneng camping, tempatnya juga gak jauh, masih sekitar daerah mega mendung kawasan puncak bogor. harga tiket Rp.15.000

4. Pura parahyangan Agung

P_20150118_141757.jpg

 

Ini dia satu lagi tempat yang wajib kalian kunjungi kalo ke bogor, mungkin pura itu identik dengan wisata di Bali tapi gak perlu jauh jauh ke bali kalo ingin melihat pura yang cantik persis kayak di Bali kesini aja di desa warung loa kecamatan taman sari , nuansa bali kental banget disini, nuansa bali yang di kolaborasikan dengan latar belakang gunung salak menambah indahnya tempat ini, rasanya gak ingin pulang kalau sudah disini, harga tiket sendiri disini tentunya gratis tapi karena disini tempat ibadah jadi kalian gak boleh masuk ke dalam pura, lokasinya yang berada di kaki gunung salak membuat pemandangan ditempat ini begitu asri dan menyejukan mata.

5. Pasar Ah poong

Berwisata-Ke-Pasar-Ah-Poong-Sentul.jpg

Kalau tadi kita udah banyak bahas wisata alam di bogor, sekarang kita beralih ke wisata kuliner, buat kamu yang hobi jajan dan ngemil disini tempatnya, obyek wisata ini terletak di kawasan sentul Bogor, cocok buat keluarga yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan dengan liburan murah tapi tetap menyenangkan, Apa sih pasar Apoong itu disini banyak banget makanan jadi mirip seperti pasar apung di Bnjarmasin atau floating market di Lembang, namun bukan berarti harus makan di perahu loh yaa, disini banyak kedai-kedai foodcourd pada umumnya dan makanannyapun unik dan enak-enak, harga tiket disini GRATIS tapi kalau mau makan ya bayar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s