Hijaukan Bogorku

Posted: Februari 16, 2013 in Bisnis

Kota bogor itu terkenal dengan namanya kota hujan,apa benar ya?? Memang si tapi itu “dulu”.Dulu hujan hampir setiap hari turun di kota ini namun sekarang hanya pada musin penghujan saja baru turun hujan. Bogor yang sekarang jauh banget keadaannya dibanding 20 tahun yang lalu kata Pak didik (dosen PKN IPB).Kalau dulu si katanya udara di Bogor itu masih sejuk dan dingin,sama seperti udara dipuncak kalau sekarang. Bahkan di ruangan yang tertutup sekalipun gak usah pakek AC juga udah dingin,hehe coba deh kalian main ke Kota seribu angkot ini, pasti panas dan banyak polusi, ya walaupun panasnya gak seperti kota Jakarta, tapi Bogor sebenarnya adalah kota kecil yang indah. Tau gak si kalau setiap tahunnya Bogor selalu disalahin tiap kali Jakarta banjir, gak bisa dipungkiri memang karena letaknya didataran tinggi gak salah kalau air sungai dari bogor larinya ke Jakarta. Tapi penyebab sebernnya adalah penggundulan hutan dan pembangunan villa-villa di puncak, gimana gak banjir lawong penyerapan airnya dibabat habis. Nah kita sebagai generasi muda khususnya di daerah sekitar bogor, wajib buat mengembaliin kota bogor seperti dulu lagi,kayak ngembalikan fungsi hutan,menjaga lingkungan,menghemat listrik, gak buang sampah sembarangan, pokonya segala sesuatu yang berhubungan dengan Go Green deh. Selain itu ada banyak hal sederhana yang bisa kita lakuin kok misalnya
Gunakan waslap bukannya handuk kertas.
Berhenti menggunakan dapur plastik
Mulailah menggunakan produk ramah lingkungan seperti cuka, baking soda dan jus lemon untuk membersihkan sekitar rumah.
Jadilah sadar tentang jumlah kemasan, pembelian dalam jumlah besar
Jalankan mesin cuci mu menggunakan air dingin
Jika kamu mencuci piring dengan tangan, matikan keran saat kamu kembali menyabuni. Hati-hati dengan jumlah air yang Anda gunakan.
Ketika Anda menggunakan mesin cuci piring pastikan sudah diisi sampai kapasitas maksimum.
Menjaga keran tertutup sementara menyikat gigi.
Mempertahankan AC di 75 derajat nyaman sementara di rumah dan meningkatkan suhu 78 ketika meninggalkan rumah.
Matikan lampu di kamar saat tidak digunakan
Gunakan tas belanja reusable mu bukan kertas dari plastik
Gunakan depan dan belakang kertas sebelum daur ulang
Karena kelestarian bumi itu tanggujawab kita bersama, ayoo rame-rame kita hijaukan bumi, agar kelak anak cucu kita masih bisa merasakan indahnya dunia. Salam Go Green

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s