Pelajaran Hidup

Posted: Desember 29, 2012 in Cuaca Hati

Semua itu pasti bisa terwujud, asal kita mau dan gak gengsi, gengsi itu yang bikin kita gak maju, jngan mau diatur ego kita, tapi kita yang harus ngatur ego itu, caranya Cuma 1 “Nekat” kalahinn rasa malu Loo,bebasin diri dari belenggu pikiran yang sellalu ngebuat lo pesimis, kan Lo belum nyoba kenapa harus pesimis,? kalo gak skarang kapan lagi brayy ? Tuhan itu gak ngrubah nasip hambanya kalau ia gak ngerubah nasipnya sndiri so kita udah dikasih kesempatn buat jadi lebih baik kenapa gak dimanfaatin ?

Jangan pernah sedih kalo musibah menimpa,jangan pernah sediih kalo ditinggl pacar,jngan pernah galau kalo pulsa kita abis, jangan pernah ngeluh kalo kita gak bisa makan enak hari ini,karna kita tau kita lebih baik dari pada orang-orang yang kurang beruntung diluar sana,harusnya kita bersyukur banyak orang yang stiap harinya masih susah untuk makan, kedinginan karna dia gak punya tempat tinggal, menangis karena gak punya keluarga yang menyayanginya, banyak orang yang hanya bisa terbaring kaku gak berdaya diranjangnya karena sakit,sedangkan kita hari ini masih bisa makan walau hanya dengan nasi putih,punya tempat tinggal,masih berkumpul dengan kluarga,dan diajuhkan dari sakit yang mendera. Sungguh besar nikmat Alloh yang diberikan pada hambanya,Maka nikmat manakah yang hendak engkau dustakan.

Sudah manusiawi kalau kesedihan itu datang, tapi apakah kita mau selamanya terpuruk dalam kesedihan, sobat apagunanya kita bersedih, hal yang sudah terjadi tak akan terulang lagi, waktu yang sudh lewat tak kan kembali , apa gunanya kita bersedih, justru itu akan menghancurkan masa depanmu, mengubur harapan dan impianmu, mengubur dalam dalam cita-citamu, apa gunanya kita bersedih gak ada manfaat sedikitpun yang kita dapatkan, orang yang bersedih atas masalalunya ibarat meratapi puing-puing bangunan yang hancur sedangkan ada istana megah dihadapannya namun ia tak menghiraukannya. Apakah engkau bisa mengembaliakan air hujan yang jatuh ke langit ketempat ia jatuh,apa engkau bisa mengembalikan bayi yang dilahirkan, kedalam rahim ibunya?, itu mustahil kawan, jadi untuk apa kita bersedih atas sesuatu yang sudah terjadi, simpan masa lalumu ditempat yang gelap lalu tutup rapat-rapat, dan jadikan masalalumu sebagai pelajaran untuk masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s