Pacaran vs Ta’aruf

Posted: November 13, 2012 in Cuaca Hati

Mau sedikit syering aja nihh,kalo suruh milih antara pacaran sama ta’aruf mending milih mana ? kebanyak sii milih pacaran yaa, emang gak heran sii, jaman sekarang yang namany pacaran itu udah jadi hal yang biasa, gak ditaman, dijalan di moll,bioskop, dibawah pohon, hyoo ngapain itu dibawah pohon hehe, bawaannya pasti pengen gandengan teruss, kayak mau ilang aja tu pacarnya digandeng terus, apalagi buat yang jomblo aduuhhh nyiksa batin,gua tau kok perasaan lho, soalnya gue juga jomblo, tapi gak masalh si gue mau jomblo atau punya pacar skalipun,sama aja yaa walaupun gitu juga gue tetep sellu berdoa supaya dikirimin bidadari yang mau nancepin cintanya buat gue,sempet waktu itu diskusi sama temen sekosan gue tentang ta’aruf,ta’ruf itu artinya mempertemuakan dua insan yang tadinya belum saling kenal atau udah kenal sebelumnya untuk dijodohkan, dan kalo langsung cocok boleh langsung nikah, kebanyakn orang beranggapan kalo taaruf itu kurang baik, alasanya sii katanya ta’aruf itu kurang efektif, karena gak bisa kenal pasangan lebih jauh, kebanyakan orang lebih memilih pacaran buat mnjalanin hubungan yang lebih serius,padahal banyak lohh yang rumah tangganya sukses karena dulunya ta’aruf, dibandingkan orang yang pacaran bertahun-tahun pacaran,tapi rumah tangganya kandas ditengah jalan, kalo gue pikir-pikir gini, kenapa kebanyakan orang pacaran itu harus selalu tampill sempurna dihadapan pasangannya,yang ditunjukin cuma sifat-sifat baiknya aja lalu menutupi kekurangannya sebisa mungkin,yang cwe dandan abis-abisan kalo mau ketemuan, yang cwoo sok-sok’an punya duit mau nraktir cwenya padahal dia juga lagi gak punya duit, truss ujung-ujungnya berantem, ngambek-ngambekan, , beda ama ta’aruf yang sellu mengutamakan kejujuran, nahh dimasa ta’afuf ini kita bisa tau sifat-sifat dari calon pasangan kita,bisa dari bertanya ketemannya atau keluarganaya, kedua belah pihak kelurga juga harus saling terbuka supaya gak ada kekecewaan nantinya bagi kedua belah pihak,setelah kita tahu semua tentang calon pasangan kita selama beberapa bulan, bila saling cocok bisa langsung nikah gak ada ngulur-ngulur waktu buat pacaran kata pak ustad biar menghindarkan dari perzinahan, Setelah menikan baru pacaran. lohh kok pacaran ?? iya kata orang-orang yang pacaran setelah nikah itu rasanya lebih nikmat, selain tambah mesra, hubungan yang terjalin juga diridoi ALLOH SWT, Bukanakah Rosulluloh sudah mengajarkan kita untuk mencari jodoh itu semata-mata hanya karena ALLOH, dan Rosulluloh itu adalah sebaik-baiknya manusia yang pernah ada, dan hendaknya kita sebagai umatnya harus senantiasa menjalankan Sunnahnya, nahh dari sini gue jadi berfikir emang sii jodoh itu di tangan Tuhan,tapi akan tetap di tangan Tuhan kalau kita gak mencarinya,dan dalam mencari tulang rusuk yang telah lama hilang itu harus selalu sejalan dengan Rido-Nya😀, Lalu kembali pada diri kita sendiri mau milih jalan yang baik atau yang buruk tuu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s