Kuliah sambil Bisnis

Posted: November 8, 2012 in Cuaca Hati

Lulus sekolah mau kemana ?? kuliah or kerja, kalo ditanya gitu ada sebagian diantara kita lebih milih kuliah,, yaiyalah siapa yang gak kepingin kuliah, tapi buat saudara kita yang kurang mampu, mungkin kuliah itu jadi hal susah untuk direalisasikan, faktor utamamnya faktor ekonomii alias kagak punya biaya, banyak temen-temen gue yang cuma gara-gara masalah ekonomi dia gak bisa kuliah, walaupun gue sendiri waktu itu pernah kepiran kalo kuliah itu ”gak penting” wktu itu gue kepiran kalo tanpa kuliahpun kita bisa sukses asal kita punya mental kita yang mau ”action” tapi engk untuk sekarang, gue jadi tau sebenernya kita kuliah itu untuk apa sii ?? gue gak mau nyalahin temen gue siii, tapi faktanya banyak mahasiswa yang kuliah cuma untuk hura-hura buat ngabisain duwit orangtuanya, disisi lain ada juga temen gue yang bener-bener serius kuliah karena cuma pingn ngejar target IP nya harus 4, mungkin karena gue gak masuk nomianisi orang pinter atau orang kaya kali yaa, jadi gak kepikiran nyampe kesitušŸ™‚ buat gue kuliah itu ibarat ”sambil nyelem minuh pop ice” disamping gue harus mikirin indeks prestasi gue yang kadang kayak ombak sering pasang surut, disini gue juga belajar banyak hal, kayak cara begaul same orang-orang kece, sama temen-temen yang udah sukses duluan sebelum gue, belajar buat berfikir kreatif teoritis, lebih kritis menganalisis, pokoknya seuatu yang berbau fakta yang ilmiah, tujuan gue disini bukan cuma buat dengerin dosen ceramah terus dapet IPK yang memuaskan, gue pingin ngebanggain orangtua pake cara gue sendiri. Dan gue sadar diluarsana banyak lulusan Sarjana yang masih banyak nganggur nglontang nglantung cari kerjaan, oleh karena itu mulai gue pikirin tuu gimana caranya sebelum lulus nanti gue udah jadi orang sukses (dunia ahkirat) aminn … caranya dengan bisnis kecil-kecilanšŸ˜€, bisnis tuu gak harus pakek modal kok,tergantung kita bisa ngelihat situasi disekitar kita misalnya gini ada tante2 yang jualan jajanan yang enak,kita tanyain tuu, boleh gak kalo kita jualin jajanannya dikampus tentunya nanti kita dapet komisi dongg, istilah kerennya jadi reseller dan jadi reseller tuu gak harus jajanan, misalnya sepatu atau baju,accecoris yang ngetren saat itu. walaupun hasilnya gak seberapa itu cukup ngelatih diri kita buat jadi pribadi yang lebih mandiri, seengknya bisa beli pulsa pakek duit sendirišŸ˜€, bisnis yang paling enak tuu lewat hobi, soalnya dengan hobi selain kita suka sama hal tersebut kita lebih enjoy ngejalin bisnis itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s