Permaian Outbound

Posted: Oktober 25, 2012 in Cuaca Hati

Tiba-tiba gue kepikiran pingin nulis tentang permaianan outbon, gue suka permainan ini, selain seru, permainan-permainan diutbon itu bagus, bisa bikin kita akrep satu sama lain, dan gak cuma asal-asal maen doang lohh,kadang ada permainan yang punya makna, Oke deh daripada keburu lupa yuk kita simak apa aja sii permainan outbon itu (tpi ini setau gue)

1. Burung Kakak Tua
Gue tau permaian ini pertama kali waktu ke curug naga, waktu itu acaranya pemanasan dan games, pada sesi acara game permaiana ini ditampilin jadi peraturannya gini, semua peserta berbaris, merentangkan tangan, sampai tangannya gak menyentuh tangan teman sebelahnya, setelah itu ada satu orang instruktur yang ngasih aba-aba, semua peserta harus menyanyanyi lagu Topi saya bundar (lagu jaman TK dulu ) dan yang bikin seru cara menyanyikannya pake gerakan dan dihilangkan salah satu kata dari lagu itu, permainan dipimpin oleh instruktur yang didepan, jadi harus ngikutin bener-bener cara bernyanyi intrukturnya, bagi yang salah waktu nyanyi, diberi hukuman dicoret mukanya pake lumpur, hehe pokonya seru, permaiana ini bermanfaat buat ngelatih konsentrasi dan kejujuran kita.

2. Ini,Begini
Permainan ini hampir sam peraturannya kayak burung kakak tua, cuma permaian ini gak pakek nyanyi-nyanyi cuma harus ngikutin gerakan intruktur, kita harus pinter-pinter memperhatikan instruktur biyak gak salah, ketika instruktur bilang “Ini” kita harus ngikutin gerakan instruktur, tapi waktu instriktur bilang “begini” kita dilarang ngikutin gerakannya, bagi yang salah kena hukuman dicoret lagi mukanya, buat yang belum pernah nyoba silahkan nyoba dijamin dehh seru.

3. Mandi Tepung
Peraturan permaiana pertama dibentuk beberapa kelompok lalu peserta perkelompok duduk dan baris berbanjar, peserta yang paling depan diberi tepung dikedua tanganya, ketika aba-aba dimulai peserta paling depan memberikan tepung tadi ke peserta dibekangnya, eitts tapi cara memberikannya harus melalui atas kepala, kebayang gakk, pasti tu tepung banyak yang jatuh, nahh disini serunya peserta jadi gelepotan tepung semua, kelompok yang dinyatakan menang berdasarkan tepung yang tersisa, peserta dengan tepung terbanyak adalah pemenangnya.

4. Folding Carpet
ada lagi ni permaian yang seru,namanya folding karpet
Games ini dimainkan dengan alat bantusebuah karpet atau terpal plastik yangukurannya 1 meter persegi untuk 8-10 orang.Ukuran karpet dapat disesuaikan dengan jumlah peserta yang akan ikut bermainmaupun tingkat kesulitan yang ingindiberikan, lebih banyak peserta maka dibutuhkan karpet yang lebih luas.

Instruksi
1.Pertama, seluruh peserta diminta naik ke atas karpet dan
2.Setelah aba-aba dimulai mereka harus dapat membalik karpet tersebu
3.Kelompok harus bekerja sama dalam menemukan cara dan kemudianmembalik karpet tersebut

Kelompok yang dinyatakan pemenang adalah kelompok yang paling cepat membalikan karpet tersebut.

Mungkin itu dulu aja yee yang bisa gue bagiin ketemen-temnen, semoga bermanfaat🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s