Tips Mengatasi kegalauan

Posted: Oktober 15, 2012 in Cuaca Hati

Sekarang itu istilah galau lagi ngetren, dan pasti semua orang pernah tu ngerasain, termasuk gue, sebenernya galau itu perasaan seseorang yang bimbang karena kurang menerima kondisi hatinya saat itu, galau itu gak enak dan dihindari semua orang, penyakit yang satu ini gak pandang bulu semua orang diserang, dan yang paling sering kejangkit penyakit ini banyak dari mahsiswa, contohnya yang paling sering kalo udah keabisan duit karena kirimannya lagi macet,pasti tu banyak mahasiswa yang ngutang sama temen… hahaha (pengalaman), dan ada satu lagi galau yang paling gak ngenakin yaitu JOMBLO, kenapa dengan Jomblo ??? sebenernya sama aja baik yang jomblo sama yang udah punya pacar itu gak beda jauh kalo soal galau, misalnya ni yeee, sewaktu udah punya pacar kerjaannya berantemmmm mulu gak pernah akur,atau ketauan kalau pacarnya selingkuh sama tetangganya, pasti cwo/cwenya bakalan ngomel-ngomel ngnci diri dikamar, nangis teredu-sedu,, galau gak jelas,”gantung diri”… yang jomblo juga tambah parah,malem minggu itu malem yang paling sakral buat para jomblowers, sambil bengong dia selalu ngiler liyat temennya yang asik pada jalan sama gebetannya, tiap maelem dia selalu berharap ada sms dari orang yang spesial yang masuk ke inboxnya..

Oke banyak cara yang bisa kita lalukan untuk mengatasi masalah yang satu ini, berdasarkan survey dan pengamatan gue, galau itu bisa kita atasi dengan beberapa cara :

1. Curhat sama temen/pacar
Ketika kegalauan melanda pasti dalam hati kita lagi gak karuan, tentu kalau kita bisa curhat sama temen itu akan lebih enak, apalagi curhatnya sama orang yang bisa ngerti perasaanmu kayak pacar misalnya, selain tamabah harmonis rumah tangganya, bisa sambil kangen-kangenan tu sama si doi😀

2. Cari Hiburan
Lupakan sejenak kegalaumu, gak usah dipikirin terlalu berat,daripada manyun teruss gak jelas dan bikin sedih mending cari hiburan, nyari hiburan bisa dimana aja kok gak harus yang mahal-mahal, misalnya sekedar dengerin musik,nonton film atau jalan-jalan ke taman, lakuin hal yang kamu suka buat ngilangin sejenak kegalaumu.

3. Berfikir yang realistis
Jangan berfikikir kalau semua adalah akhir dari segalanya, galau dan sedih itu wajar tapi buat apa kita ngelakuin sesuatu hal yang gak ada manfaatnya buat kita, gak usah terlarut dalam kegalauan/kesedihan karena hal itulah yang akan bikin kita putus asa dan membunuh semangat kita, jadi lebih baik selalu berfikir positif, ambil hikmahnya dan nyanatai aja, dan anggep semuanya baik-baik aja.

4. Beribadah dan berdoa
Ketika kita lagi galau alangkah baikny kalau kita curhatnya sama Alloh, bilang apa yang loo pingin apa yang lo rasain. insyaalloh semua doa kita pasti akan didenger,dan hati kita akan lebih tentrem bila kita selalu beribadah dan istiqomah pada NYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s