Bogor Exotic City

Posted: Oktober 9, 2012 in Cuaca Hati

Bogor, sebuah kota yang terletak di kawasan Jawa Barat ini sekarang menjadi saksi kehidupan gue 3 tahaun kedepan, kota indah dengan kesejukan udara dan pepohonan yang rindang ini, membuat setiap orang yang berkunjung ke kota hujan ini selalu terkesan dengan pemandangan alamnya,masyarakat, tata kota dan keseniannya, kecintaan gue sama kota ini dimulai ketika gue masih SMP, tepatnya waktu gue staditur bareng temen-temen gue dulu yang unyuk-unyuk, waktu itu rencananya perjalanan staditour gue mulai dari dari Lampung-Jakarta-Bogor, dan ongkos ke bogor itu masih lumayan murah waktu jaman firaun dulu.. gue bener-bener terkesan waktu kunjungan pertama kali ke kota ini, beda beuth sama kota-kota besar lain di indonesia yang panas dan kotor, di bandingin jakarta bogor masih kala rame sii, tapi kalo diliat dari sisi segi lingkungannya gue kasih jempol 5 jempol deh buat kota ini, sayang banget waktu itu gak sempet mampir ke istana bogor liyat rusa-rusa yang dipelihara dikompleks istana, karena waktu itu ujan dan cuma bisa mampir ke musium zoologinya aja, wajarlahh kota yang sering banyak ujan ya bocor, e bogor maksudnya, dari semenjak itu diem-diem gue jatuh cinta sama ini kota, tapi gak sampe pacaran waktu itu, cuma sebatas mencintai..

dalam hati gue ” Insyalloh kalo gue udah lulus SMA mau kuliah disini”
tiba-tiba petir menyambar nyambar tiang listrik Pln (ngarang banget), rupanya doa gue dikabulin, lulus SMA gue jadi mahasiswa IPB salah satu institusi pertanian terbaik seindonesia (katanya). Walaupun gue belum lama jadi warga kota bogor ada kesan yang mendalam sewaktu dibogor skarang ini, mumpung lagi inget makanya gue nulis biyar gak lapuk dimakan kepikunan gue

Kota Hujan

Sedia payung sebelum hujan, ini adalah kata-kata pepatah yang keramat buat warga bogor, kota ini beda sama kota lain di indonesia, hampir tiap hari kota ini selalu hujan, gak salah kalo bogor dapat gelar kota hujan, suasana ini gue dapetin waktu pertama kali kesini, waktu itu lagi ujan deres banget padahal musim ujan udah lewat, tadinya sii gue seneng kalo ada ujan soalnya adem, tapi lama kelamaan ujan ini bkin ane sebel, pasalnya Cucian gue gak pernah keringgara-gara ujan terus !!

Seribu Angkot

Angkot udah jadi kendaraan wajib dikota bogor, sepanjang jalan kalo loo maen ke kota ini pasti liayat angkot warna ijo dengan variasi banyak nomer dari 01,02,03, dst, dah kyak mau ngantri sembako aja ni angkot pake dikasih nmer segala, enaknya kalo kita naek kendaraan murah meriah ini ada patokan tarif yang murah, cuma dengan Rp.2000,00 kita bisa tu keliling-keliling bogor sambil ditemenin pak sopir, angkot disini gak kyak angkot di daerah gue yang banyak dimodifikasi, angkot disini punya hak asasi dimana semua angkot diperlakukan sama gak ada pak sopir yang modif angkotnya aneh-aneh. Tapi gue sering sebel karena sangking banyaknya angkot, kota ini jadi sering macet.

Banyak Tempat Nongkrong Yang Asik

Selama sebulan gue disini, banyak tempat yang udah kunjungi dari mulai jalan kaki sampe naek angkot yang macet,udah banyak asem garam yang gue rasain, gue banyak liat tempat yang asik buat mahasiswa nongkrong, selain di toilet nongkrong yang asik itu yaa di taman,di alun-alun kota, cafe,di starbak (klo punya duit) atau diwarung somay, pokoknya nongkrong itu bisa dilakukin dimana aja yang penting bisa bikin otak kita ini lupa akan kepenatan tugas kuliah yang banyak. Gue paling sering nongkrong tu di Taman Kencana, Lapangan Sempur atau sekedar baca-baca komik di Botani Squer, sebenernya masih banyak sii tempat yang asik disini, tinggal nunggu kapan gue bakalan nemuin tempat-tempat misterius itu.

Jajanan Yang unik-unik

Mungkin karena dulu gue tinggal didesa, jadi gak pernah tau betapa kreatifnya orang indonesia soal kuliner, ada beberapa nama makanan yang gue gak pernah dengr sebenernya, menurut gue makanan disini unik-unik dan semuanya enak-enak, malahan sempet waktu itu kepikiran pengen icip-icip makanan disini istilah kerennya itu wisata kuliner, tapi karena keterbatsan modal jadi di tangguhkan dulu rencana itu, maklumlah lahh anak kos, beberapa jajanan dibogor yang pernah gue temuin ada roti unyil,asinan bogor,batagor,cimol,sate lontong,cireng,bubur madura yg enak banget dan masih banyak lagi

Curug Naga

Waktu itu weeken gue sempetin berkunjung ke salah satu tempat wisata di bogor, di curug naga deket puncak, waktu pertama dengar namanya uterlintas dibenak  gue, kalau curug naga itu cuma air terjun biasa, ternyata setelah gue sampe di tempatnya langsung, gue bener-bener terpesona pemandangan disekitar curug, tempatnya yang jauh dari kota dan didekat puncak membuat tempatnya bener bener alami, airnya bersih pemandangannya bagus, dan udara sejuk, dan bagian yang gak bakal terlupakan sama gue adalah ketika gue lompat dari tebing curug, rasanya amazing !! jadi pengen lagi kesana😀

itu aja mungkin yang bisa gue ceritain selama gue tinggal dikota eksotik ini.

Tinggalkan Balasan

