Enaknya Jadi Mahasiswa

Posted: September 22, 2012 in Cuaca Hati

Jadi Mahasiswa itu seru asik nyenengin,buat yang udah lulus SMA, masa peralihan ini adalah masa yang paling Galau, soalnya kita tau kan kalau remaja itu masa-masa yang paling labil, dibilang masih kecil gak cocok badan segede kingkong gini dibilang anak kecil, kalo dibilang udah dewasa, nanti kepedean jadinya, :D…Selama gw jadi mahasiswa gue dapaet beberapa pengalaman yang gak guedapetin sewaktu SMA dulu, apa itu …?

1. Gak ada seragam Lagi

Pendidikan wajib belajar 9 tahun + SMA 3 tahun itu ngewajipin para siwanto dan siswati pakre seragam, yang dulunya sering telat berangkat sekolah gara-gara bajunya basah sekarang udah gak jaman lagi gosok baju sampe kering atau pinjem baju temenya, soalnya mahasiswa itu bebas mau pakek baju apa aja gak diharusin pakek seragam kayak jaman SD gue dulu, eitt tapi inget yaa walaupun bebas jangan cuma pakek singlet aja ke kampus, nanti dikira gembel.

2. Tiap Hari dapet temen Baru

Kehidupan kampus itu beda sama SMA kalo yang dulu cuma punya temen itu-itu aja, sekarang terserah kita mau pilih temen yang bentuknya apa aja pasti ada, setiap hari kita bakalan ketemu sama orang-orang yang berbeda, beda daerahnya beda bahasanya beda bentuk sama sifatnya ,dan sekarang tinggal terserah kita milih temen yang gimana, kata orang banyak temen itu banyak rejeki.1 lagi makin banyak temen makin banyak juga milih capar (calon pacar).

3. Bisa Pulang Malam

Udah jadi mahasiswa,artinya udah gede udah gak dicariin lagi sama emaknya kalo anaknya gak pulang-pulang, dulu waktu sma mungkin gue sering pulang sore,trus sampe rumah diomelin sama ortu, sekarang gak ada lagi yang gituan, terutama buat elu-elu yang anak kos, mau pulnga jam 12 malam atau subuh sekalipun gak ada yang marahin, kalo masih ada yang nyerewetin gue curiga itu nyokap atau penjaga kos ? tapi ati-ati aja jangan sampe tidur dijalan ntar lo di glandang sama pol PP

4. Pelajarannya Dikit

Gue jamin dehh, dulu yang waktu SMA pasti padet banget jam belarnya, berangkat jam 7 pagi pulang jam 2 siang, gituuuu aja kerjaanya ,di dunia perkuliahan waktu itu itu longgar, pelajaran juga dikit. tergantung kitanya ngambil berapa SKS mata kuliah,

5.Gak Ada Upacara

Semua siswa itu pasti tau yang namanya upacara ,ritual wajib setiap hari senn itu harus dilakukin, tapi gak semua siswa seneng kalo ada upacara malah ada yang ngindarin upacara,ada yang pura-pura sakit waktu upacara biar bisa ngadem di UKS, ada yang maen petak umpet sama guru BP karena ngumpet di WC, ada yang nemuin pak satpan (yang ini gak jelas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s