Belajar Mandiri

Posted: September 9, 2012 in Cuaca Hati

Yang ini Gue serius ,.Awal masuk kuliah, udah kutanamkamkan dalam diri gue, kalau suatu saat nanti Gue bakalan jadi pengusaha sukses, itu udah jadi harga mati buat gue, kayak mottonya orang perantauan, “gak bakal pulang sebelum sukses”, tpi gak sesempit itu pikiran gue, selama masih ada emak dan adek gue yang selalu menanti kepulangan gue,gue bakalan pulang kalo udah kangen rumah. Akhirnya gelar mahasiswa udah gue dapetin sekarang,dan sekarang tinggal berfikir gimana cara gue untuk membuktikan sama ke 2 orangtua gue, kalo gue itu bisa bikin mereka bangga tersenyum melihat gue.Senenernya sebelum kuliahpun gue udah punya angan-angan,disamping gue kuliah gue pengen buka usaha sendiri, dan maksud Belajar mandiri itu,gak cuma belajar hidup sendiri,tapi dari segi apapun harus bisa mandiri termasuk masalah uang, gue pingin bisa punya penghasilan sendiri disaat status gue jadi mahasiswa, dan seorang mahasiswa itu gak harus selamanya masih minta transferan sama orangtua, maka dari itu selama dibogor ini gue berniat untuk kerja, yaa tentunya yang gak mengganggu jam kuliah gue,gue pingin kerja malem, kerja malem disini bukan gue jadi tukang sate keliling atau waria yang suka godain om-om dijalan, Gue pengen jadi OPW (Operator Warnet) welll dan ahkirnya kesampean juga gue jadi OPW, gak butuh waktu banyak gue buat ngelamar kerja jadi OPW, cuma 7 hari disini alhamdullilah gue akhirnya mendapatkan pekerjaan yang bener-bener gue idam-idamin ini, hari ini adalh hari ke 5 gue kerja dikantor ini,dengan para penghobi game dan pesbukers-pesbukers mania,ada beberapa alesan kenapa gua milih jadi OPW :

1.Kerjaan ini sesuai sama hoby gua, yaitu internetan gratis,hehe maklum dulu kalo dikampung sering cari tempat nongkrong yang ada wifinya gitu, dan sekarang internet sudekatttt.

2.Kerjaan ini gak butuh tenaga ekstra, modalnya cuma bisa internetan dan bisa make program aplikasi, kalo itu soal kemampuan,masa si lulusan SMA jaman sekarang gak ada yang tau komputer ?? it is impossible beutt

3.Kerjaan ini gak terlalu banyak nyita waktu gue, kuliah guepun lancar-lancar aja karna gue ngambil shif malam, disaat semua orang terlelap gue masih menjelajah belantara dunia maya.

4.Gue bisa nonton film-film yang belum sempet gue tonton karena gak sempet beli kaset dvd bajakannya

5.Tugas jadi lebih ringan,pengeluaran yang seharusnya buat nyari bahan di internet gue pakek buat beli barang lain yang lebih berguna, nahhh kalo itu otamatis soalny op itu dapet jatah gratis internetan, mau sampe jari loo jadi 12pun smpe kapan pun gak bakal bayar.

6. Tentunya gue dapet penghasilan tiap bulanya ,yaa walaupun sedikit cukuplah kalo cuma untuk membeli sesuap nasi dan sesaset sampo

7. Temen gue tambah banyakk, yaa walaupun  banyakan anak kecil yang maen disini, tapi gak papa kata orang banyak temen itu banyak rejeki.

Oke…itulah beberapa keuntungan kalo kerja jadi op,gue saranin buat elo-elo yang pingin kerja sampingan cobain dahh jadi op, tentunya tiap kerjaan ada resikonya dong, gue udah mikir dari awal, resikonya gini kadang gue suka telat masiuk dan akhirnya Bosnya marah-marah gak karuan ke gue, waktu buat maen terbatas karna buat kerja.. oke sigitu aja dulu curhatnya.. tengkyuuu yaa😀

Tinggalkan Balasan

