4 Sifat dasar manusia (manakah dirimu?)

Posted: November 9, 2017 in Bisnis

            Setiap manusia dianugrahi dengan karakter dan sifat yang berbeda, yah begitulah cara Allah SWT menjadikan berbeda agar kita saling mengenal satu sama lain, pasti sering kita temui disekitar kita mungkin itu tetangga atau rekan kerja dengan sifat dan karakter yang dimilkinya masing-masing, ada yang periang, mudah akrap dengan siapa saja, ada  yang cuek kurang peduli dengan lingkungannya, bahkan mungkin ada orang-orang yang sengaja menutup diri dari lingkungan. Kali ini saya akan membahas tentang tipe kepribadian seseorang, dari beberapa sumber yang saya dapat ternyata kepribadian seseorang itu dibagi menjadi 4 yaitu sanguinis, melankolis, koleris dan plegmatis. Pada masing-masing tipe kepribadian tersebut memiliki kekuatan dan kelemahannya. Nah untuk mempermudah kalian menemukan kepribadian kalian maka saya akan menggambarkan karakter karakter tersebut dengan beberapa jenis hewan, Oleh sebab itu, yuk simak beberapa penjelasannya berikut ini.

  1. Sanguinis (Murai yang ceria)

MP3-Suara-Burung-Murai-Batu-500x348

Ada beberapa karakter yang dimiliki oleh sang ekstrovert ini diantaranya cenderung populer dan disenangi banyak orang, hidupnya penuh dengan warna warni, biasanya cerewet dan orangnya terbuka dengan siapa saja, dia senang menolong orang lain tapi kurang bisa diandalkan, orang paling heboh tapi kalau sudah menangis bisa sampai tersedu sedu, cenderung berfikir pendek, hidupnya kurang teratur, susah berkonsentrasi dan cenderung pelupa, kalau suatu saat kalian nemuin teman yang kamar kosannya berantakan bisa jadi dia tipe Sanguis karna hidupnya cenderung kurang teratur dan kurang disiplin, tapi adaloh beberapa kelebihan orang sanguinis ini contohnya dia adalah pendengar yang baik, suka bicara, periang, hatinya tulus walaupun agak kekanak kanakan senang dipuji dan selalu ingin jadi pusat perhatian, mudah memaafkan dan bukan pendendam, dia suka akan hal hal yang sepontan. Kelemahan orang sanguinis adalah biasanya suka membesar-besarkan masalah, mudah dihasut dan dikendalkan orang lain, kalau lagi kerja awalnya aja antusias, padahal selalu melupakan kewajiban tapi banyak omong, kurang punya pendirian dan egois.

2. Melankolis (Angsa yang Anggun)

angsa

Ada beberapa karakter menarik yang dimiliki sang introvert ini, melankolis itu pribadi yang perfeksionis dia tipe pemikir tapi pesimis, hidupnya cenderung teratur, disiplin dan punya jadwal yang tersusun rapi. Beberapa ciri orang melankolis pada umumnya suka berurusan dengan data dan angka-angka, sangat mendalam dalam berfikir sehingga dia akan sangat berhati-hati dalam bertidak, dalam sebuah pertemuan orang sanguis akan cenderung lebih banyak berbicara berbeda dengan orang melankolis yang lebih suka menganalisis, memikirkan, mempertimbangkan dari pada memberi komentar, komentar yang ia sampaikan adalah hal yang sudah ia pikirkan secara mendalam. orang melankolis selalu segala sesuatunya ingin sempurna. Beberapa kelebihan orang melankolis diantaranya analisis yang mendalam dan penuh pemikiran, serius pada tujuan artistik dan kreatif, rela berkorban dia adalah orang yang pandai berhemat senang merinci sesuatu, puas di belakang layar dan menghindari perhatian, dia adalah pribadi yang setia pada pasangan dan romantis, mau mendengarkan keluhan, pengabdi yang setia dan sangat perhatian pada orang lain. Tapi kelemahan orang melankolis juga banyak dia akan cenderung melihat masalah dari sisi negatif (murung dan tertekan) mengingat yang negatif, mudah menyalahkan diri sendiri, kebanyakan waktunya dipakai untuk menganalisis dan merencanakan, tertekan pada situasi yang tidak sempurna dan berubah ubah, sulit untuk bersosialisasi, tukang kritik tapi sensitif kalau di kritik, sulit mengungkapkan perasaan, cenderung menahan kasih sayang.

3. Korelis (Singa yang garang)

Aslan

Koleris atau “Si Kuat” memiliki sifat yang ekstrovert, pelaku, optimis. Orang koleris senang dengan tantangan, suka berpetualang, tegas dan kuat. Apa saja ciri-ciri sifat koleris lainnya yuk simak ciri ciri korelis antara lain Suka sekali mengatur orang, Suka menunjuk atau memerintah orang Ia tak ingin ada penonton dalam aktivitasnya, bahkan tamu pun bisa saja ia `suruh’ melalukan sesuatu untuknya. Akibat sifatnya yang `bossy’ itu membuat banyak orang koleris tak punya banyak teman Orang-orang akan berusaha menghindar dan menjauh agar tak jadi `korban’. Karakternya yang suka `ngatur’ dan tak mau kalah itu, Senang dengan tantangan, suka petualangan Tegas, kuat, cepat dan tangkas dalam mengerjakan sesuatu Kalau ia sudah kobarkan semangat “ya pasti jadi…” maka hampir dapat dipastikan apa yang akan ia lakukan akan tercapai seperti yang ia katakan. Sebab ia tak mudah menyerah, tak mudah pula mengalah. Kekuatan orang korelis yaitu Senang memimpin, membuat keputusan, dinamis dan aktif (Seorang Leader) Berkemauan keras dan pasti untuk mencapai sasaran/ target Bebas dan mandiri, Berani menghadapi tantangan dan masalah, Terdorong oleh tantangan dan tantangan, orientasi berfokus pada produktivitas Mau memimpin dan mengorganisasi. Kelemahan orang korelis diantaranya Tidak sabar dan cepat marah, senang memerintah, menyukai kontroversi dan pertengkaran, terlalu kaku dan kuat/ keras tidak suka bertele-tele, menghalalkan segala cara demi tercapai tujuan, cenderung memperalat orang lain, sulit untuk meminta maaf, banyak tuntutan pada orang lain, kalau kalian punya pacar korelis hati hati biasanya dia mudah selingkuh, pencemburu dan suka ngatur hehe

4. Plagmatis (Koala yang tenang)

rsz_koala-desktop-wallpaper-50909-52603-hd-wallpapers-1024x640

Pada umumnya orang plagmatis ini cenderung menghindari konflik karena itu disuruh apa saja mau sekalipun ia tidak suka, dia adalah tipe orang yang cinta damai pendiam dan menghindari masalah kalau terjadi masalah ia akan mencari solusi tanpa menimbulkan pertengkaran, ciri-ciri lain plagmatis yaitu Ia mau merugi sedikit atau rela sakit, asalkan masalahnya nggak terus berkepanjangan, cenderung diam, kalem dan kalau memecahkan masalah umumnya sangat menyenangka, dengan sabar ia mau jadi pendengar yang baik, tapi kalau disuruh untuk mengambil keputusan ia akan terus menunda-nunda Kadang sedikit serba salah berurusan dengan para plegmatis ini. Ibarat keledai, “kalau didorong ngambek, tapi kalau dibiarin nggak jalan”. jadi kalau kamu punya rekan kerja plagmatis kamu harus rajin-rajin memotifasi sampai ia termotifasi dengan dirnya sendiri, beberapa kelebihan orang plagmatis antara lain Mudah bergaul, santai, tenang dan teguh Sabar, seimbang, dan pendengar yang baik tidak banyak bicara, tetapi cenderung bijaksana, simpatik dan baik hati (sering menyembunyikan emosi) baik di bawah tekanan, cenderung berusaha menemukan cara termudah orangnya humoris, mudah diajak rukun dan damai, kelemahan kurang antusias terhadap perubahan yang baru, menghindari konflik dan tangungjawb, keras kepala sulit diajak kompromi, lebih suka sebagai penonton daripada terlibat suka menunda-nunda pekerjaan

Nah tadi itu udah panjang lebar saya cerita jadi sudah jelas ya, bahwa semua tipe kepribadian itu pasti baik, tinggal kembali pada diri masing-masing kita hindari yang buruk dan belajar memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi, solusi yang paling tepat menurut saya adalah,  kita harus bisa menguasai semua karakter tersebut, karena seseroang harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan pada saat itu, oleh karena karakter setiap orang itu berbeda, maka untuk menghadapinya butuh cara yang berbeda pula, perlu diketahui ilmu ini penting banget untuk tau karakter seseorang dengan begitu kita akan lebih mudah menyikapi atau memaklumi karakter seseorang karena memang sudah wataknya seperti itu.

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Mawar di Tepi Jurang

Posted: Oktober 28, 2017 in Bisnis

Muslimah itu ibarat mawar dengan tangkainya yang berduri, dan kesempurnaan mawar itu justru pada durinya, namun banyak orang mengganggap duri mawar itu mengganggu, merusak keindahan kelopak mawar, justru dengan itulah setangkai mawar menjadi sempurna, terjaga, terlindungi dan tidak sembarang orang bisa mengambilnya.

Mawar adalah wanita dan duri yang melekat pada mawar adalah aturan Allah bagi wanita, banyak yang mengatakan aturan ini terlallu mengekang, membatasi, bahkan sampai banyak yang sulit mendapatkan pekerjaan, padahal seperti duri pada mawar aturan inilah yang melindungi, menjaga dan membuat seorang wanita mulia, maka aturan Allah inilah yang menjadikan seorang wanita sempurna, dan kalau mawar berduri adalah mawar yang sempurna, pastinya wanita dengan aturan yang melekat dari Tuhannya adalah wanita yang sempurna,

Jadilah wanita seperti mawar ditepi jurang, bukan mawar dipinggir taman, seperti halnya mawar dipinggir taman semua orang bebas untuk melihat, memegang bahkan memetiknya, bahkan ada saja yang nekad walaupun mungkin sudah di beri peringatan “Dilarang memetik mawar” bandingkan dengan mawar di tepi jurang tak semua orang bisa menyentuh dan menggapainya butuh perjuangan dan tekad baja untuk meraihnya tentu tak semua tangan bisa menyentuhnya.

Maka jadilah seperti mawar ditepi jurang hingga tak sembarang lelaki bisa menyentuhmu, dan jikapun kelak ada seorang laki laki yang akan memetikmu, pasti dialah orang yang paling rela berkorban untukmu, karena bagi dia kamu bukanlah seperti barang murah yang semua orang dapat menyentuhnya dengan seenaknya, untuk para muslimah yang sedang berhijrah semoga istiqomah

Mendaki Gunung bagi Pemula

Posted: Oktober 28, 2017 in Cuaca Hati

Istirahat sejenak dari aktifitas pekerjaan yang melelahkan  memang  perlu untuk menyegarkan pikiran, Mendaki gunung mungkin bisa menjadi salah satu pilihan saat sedang berlibur, mendaki merupakan kegiatan  luar ruangan yang sangat  menyenangkan sekaligus menantang, walaupun demikian mendaki menjadi salah satu hobi yang digemari masyarakat saat ini, berhubung waktu itu saya pernah mendaki gunung gede Bogor, saya ingin berbagi pengalaman mengenai perjalan pendakian dan beberapa tips sebelum melakukan pendakian, kegiatan ini tidak bisa kita anggap remeh loh, nyatanya sebelum melakukan pendakian kita membutuhkan persiapan  matang baik dari segi fisik maupun peralatan yang harus dibawa saat mendaki, perlu persiapan khusus buat para pendaki pemula terutama persiapan fisik dan mental dan bila kita meremehkan persipan ini pendakian bisa berakibat fatal, kalau kamu ingin mendaki gunung simaklah beberapa tips aman yang akan saya bagikan berikut ini :

IMG_6584

  1. Mengecek lokasi pendakian

Mendaki gunung saat itu menjadi salah satu impian saya, berhubung waktu itu ditawari untuk mendaki dan kebetulan lagi banyak rejeki  langsung aja saya terima tawaran itu, saat itu saya benar-benar gak tahu gimana persiapan sebelum berangkat, dan untungnya ada bapak lukman yang udah sering naik gunung  Jadi menurut beliau sebelum melakukan pendakian kita tu wajib tahu dulu lokasi dan medan pendakian, penting banget buat kalian tahu hal ini, dengan adanya informasi tentang kondasi medan trak pendakian kita bisa memperkirakan waktu pendakian sampai peralatan dan konsumsi yang harus kita bawa, akan lebih baik kalau kalian mempunyai teman yang memang sudah pernah melakukan pendakian di lokasi tersebut.

  1. Olahraga minimal sebelum melakukan pendakian

Saat itu ada sepuluh orang dari kami yang sudah fix untuk mankhlukkan Gunung Gede Pangrango, walaupun agak sedikit sedih karena ada beberapa teman kami yang membatalkan untuk tidak jadi berangkat, akhirnya tersisa dari kami 11 orang ikhwan dan 4 orang akhwat,  H-4 sampai dengan H-1 pendakian pak lukman menyarankan kita buat olahraga bareng-bareng di lapangan sempur, olahraganya simple hanya lari keliling lapangan, yang paling banyak strecing di bagian kaki, karena kaki kitalah yang akan paling banyak menerima beban saat pendakian.

  1. Membawa barang yang penting saja

Tiba saatnya kita mendaki, saat itu kita berangkat dari bogor bada magrib, kearah cibodas karena pendakian yang sesungguhnya akan dimulai pada malam hari, jalur pendakian gunung gede yang biasa digunakan ada tiga, jalur pendakian via cibodas, gunung putrid dan jalur salabintana, kam memilih jalur trak pendakian dari cibodas karena lebih dekat dari bogor dan akan berakhir di gunung putri, beberapa peralatan yang wajib dibawa saat mendaki adalah yang pertama Tas gunung/Carrier kenapa bukan tas ransel karena saat mendaki barang yang kita banyak sekali sehingga membutuhkan space yang lebih luas, pakaian : pilih pakaian yang tidak ketak dan menyerap keringat, dan untuk tidur plih pakaian yang hangat dan bisa menahan panas, jaket 2 potong : pilih jaket yang dapat menahan angin dan air biasanya bahanya dari cold proof, water proof, atau wind proof, celana panjang 2 potong : pilih celana yang agak longgar agar tidak membatasi gerakan saat pendakian, sarung tangan 2 pasang, kaos kaki, kupluk,

sepatu gunung dan sandal gunung, buff/masker/slayer. Sleeping bag dan matras : beberapa orang menyarakan buat nglapisin matras pake alumunium foil, mungkin karena panas tubuh yang kita keluarkan terpantul biar tubuh gak banyak kehilangan banyak panas. Jas hujan : Hujan di gunung itu gak bisa diprediksi jadi penting banget bawa alat satu ini, Alat makan, obat-obatan : obat-obatan yang harus dibawa seperti obat luka luar (plaster,alcohol, betadhin) obat penghilang nyeri, flu, anti alergi, tolak angin cair, bisa bawa counterpaint juga kalau saya bawa minyak kayu putih yang banyak karena udara di gunung itu sangat dingin, jangan lupa bawa senter, korek apik, tisu kering atau tisu basah : benda satu ini kelihatannya sepele ya tapi manfaatnya banyak, tisu berguna buat bersihin alat makan kita, ngelap keringet, coba bayangi ketika di gunung kita kehabisan air dan ngin buang air tisu basah yang jadi pahlawan kita saat itu hehe, bawa kantong plastic buat sampah atau pakaian kotor, tenda yaiyalah masa bawa  rumah, disini serunya mendaki wajib bawa tenda, tenda ini berguna buat melindungi pendaki dari terpaan dinginnya angin malam di gunung, peralatan lainnya mungkin opsional seperti kacamata, benang, peniti dll.

  1. Jangan gengsi kalo capek

Waktu itu banyak dari kami yangsangkin bersemangtnya sampai lupa sama kawnnya yang dibelakang, sehingga bnyak teman di belakang yang memaksakan diri untuk tidak istirahat, jangan malu  untuk bilang capek, kalau di paksa malah bisa gawat nyusahin temennya nanti, kamipun beristirahat di beberapa titi post gunung gede, sambil mengisi air minum persediaan kami, tiba jam 3 pagi udara mulai terasa amat dingin, sehingga kami memutuskan untuk berhenti sejenak tidur. Sebelum sampai di post akhir kami diharuskan melewati sumber air panas, disini adrenalin kami benar-benar tertantang, dimana kita harus memotong aliran sungai yang panasnya mencapai 100 derajat.

  1. Jangan buang sampah sembarangan

IMG_6441

Jam 4 kami bangun melanjutkan pendakian ke puncak, sebenarnya tujuan kami mendaki adalah untuk melihat sunricenya gunung gede yang katanya indah banget, jalur pendakianpun semakin terjal dan banyak teman-teman yang hamper menyerah, namun kami disini belajar untuk saling membantu dan saling memotivasi satu samalain, disinilah terasa sekali perjuangan kami, ada teman yang hampr hipotermia saat itu namun Alhmdulilah semuanya dapat diatasi, tibalah kami jm 6 pagi di puncak gunung gede pangrango, saat itu kami benar-benar takjub akan kekuaasaan Allah SWT yang telah menciptakan ala mini begitu indahnya, kami jadi lebih bersyukur dan mencintai alam yang telah Tuhan anugerahkan untuk negeri ini, saat di puncak terbayar semua perjuangan kami, tiba lapar melanda akhirnya kami memutuskan untuk memasak di puncak yah makanan wajib yang kita bawa saat itu apalagi kalu bukan indomie, terasa sekali kebersamaan kami saat itu, sungguh pengalaman yang tak terlupakan

 

Oke gengs Kita pernah gak berfikir selama ini keahlian apa saja yang  udah kita kuasai, di era modern seperti ini keterampilan sangat diperlukan guna menunjang pendidikan kita, pendidikan aja sekarang ini gak cukup untuk bersaing di era globalisasi seperti ini, minimal kita harus mempunyai beberapa ketrampilan yang bisa diterapkan nanti saat di dunia kerja, umumnya sekarang ini banyak dari kita yang kurang perhatian pada pengembangan diri, banyak dari kita lebih mementingkan sekolah tinggi dari pada mengasah bakat dan ketrampilan, oiya setau saya ketrampilan itu dibagi menjadi 2 , softskill dan hard skil,

Softskill adalah suatu bakat yang dimiliki seseorang yang telah ditanamkan sejak kecil sehingga menjadi bentuk perilakunya sehari hari, softskill lebih identik dengan kecerdasan emosional seseorang ( Emotonal Intellegence Quotient ) Softsklil  juga bisa dikatakan sebagai perilaku seseorang dalam bertutur kata,dan berprilaku, contoh realistisnya kalian pernah gak ketemu dengan seseorang yang mahir banget dalam berbicara, mudah bergaul dan selalu aja bIsa bikin orang yang denger kata-katanya langsung tertarik sama dia, nah orang-orang seperti ini yang dikatakan punya kecerdasan emosi yang baik,

contoh softskill lainnya misalnya seperti kemampuan seseorang dalam membangun hubungan,ketrampilan motivasi,kepemimpinan,negosiasi, dan presentasi, Sedangkan hard skill itu suatu kemampuan yang bisa kita dapatkan dengan cara terus di asah dan dilatih, waduh udah panjang lebar ya jelasinnya, jadi yang mau saya bahas disini tentang kemampuan hardskil yang wajib dimiliki buat kamu yang baru memasuki dunia kerja oke lansung aja

  1. Kemampuan berbahasa asing

tips-belajar-bahasa.jpg

Kemampuan ini penting banget, banyak perusahaan perusahan sekarang ini mencari kandidat karyawannya yang menguasai bahasa asing, banyak dari kita yang tidak suka belajar bahasa asing, dan taukah kamu dengan kemampuan kamu menguasai bahasa asing kamu akan mempunyai wawasan dan relasi pertemanan yang luas

  1. Kemampuan Mengoperasikan komputer

terlalu-sering-pakai-komputer-sebabkan-gangguan-pernapasan.jpg

Pekerjaan apapun sekarang dituntut untuk bisa menggunakan komputer, komputer sangat membantu manusia dalam meringankan pekerjaan pekerjaan manusia, untuk itu seseorang wajib menguasai beberapa program computer, seperti program pengolah kata maupun pengolah angka, yang sering kita jumpai seperti Microsoft word atau exel, tapi kalo saran saya  jangan Cuma itu aja yang kalian kuasai tapi tingkatin lagi ke program lainnya seperti program desain, atau editing photo, akan lebih baik lagi kalau kalian ngerti tentang desain web,rancang bangun atau editing video dan masih banyak sekali ketrampilan computer lainnya yang bisa kita pelajari

  1. Mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat

menyetir-mobil.jpeg

Mungkin ini kelihatannya sepele ya, namun manusia itu adalah makhluk yang mobilitasnya paling tingga,sehingga kalau kita mau kemana-mana pasti membutuhkan kendarann untuk mengantar kita, jadi kemampuan dalam mengendarai kendaraan ini sngat penting, terutama kendaran roda 4, kalau motor si udah biasa ya.

  1. Ketrampilan teknis

situs-untuk-belajar-shooting-video-kamera-dslr_00.jpg

Kerampilan teknis disini maksudnya adalah ketrampilan apa saja yang berguna untuk membantu meringankan dan memecahkan masalah seseorang misalnya seperti ketrampilan menggunakan kamera,mensetting computer, memperbaiki kendaraan yang mogok bahkan sampai ketrampilan dalam memasak dan masih banyak ketrampilan teknis lainnya yang bisa kita dapatkan dari kursus atau belajar dengan orang lainnya di bidang ahlinya

Oke mungkin itu saja beberapa kemampuan yang harus dimiliki seseorang ketika ingin bekerja, versi saya

 

Assalamualaikum sobat, hari ini aku pingin sharing tentang apa itu Lembaga Dakwah Kampus atau sering kita singkat LDK, pasti buat kalian anak masjid udah ngak asing lagi karena biasanya di setiap kampus minimal biasanya ada 1 Lembaga dakwah ini, Lembaga Dakwah Kampus adalah wadah untuk para mahasiswa belajar mengenal agama islam lebih dekat di lingkungan kampus, Lembaga ini penting adanya karena karena mempermudah mahasiswa dalam membentengi dirinya sendiri. Mengapa demikian??? sebab dunia perkuliahan itu merupakan dunia yang rentan dengan hal-hal yang negativ, untuk mensiasatinya yaitu kita tidak boleh jauh dari yang namanya agama dan harus selalu melaksanakan ibadah kepada ALLAH SWT. di sinilah kita mengetahui pentingnya lembaga dakwah kampus., selain itu LDK juga berguna untuk melatih diri dalam hal berorganisasi, karena kita tahu seorang mahasiswa tdak hanya butuh ilmu yang ia dapatkan dikampus melainkan harus mengembangkan diri, melatih kemampuannya dalam bersosialisasi dan memecahkan masalah, disini kita juga bisa menyampaikan aspirasi kita baik itu berhubungan dengan hal agama maupun mengenai hal-hal lain yang mungkin bisa didiskusikan secara bersama.

IMG_8082.JPG

Dengan adanya LDK ini Insyallah mahasiswa akan bisa membentengi dirinya dari hal-hal negative disekitarnya,karena kita disini akan selalu di ingingatkan dan mendapatkan banyak sekali bekal ilmu agama, indah sekali rasanya bila sesesama muslim saling mengingatkan saudaranya dijalan kebaikan, seperti pengalaman saya di kampus, selama ikut lembaga ini saya meraskan betapa indahnya ukhuwah islamiah yang tidak bisa saya dapatkan di tempat lain, sahabat sahabat terbaik yang selalu mengingatkan ketika kita sedang salah jalan, merangkul dan membantu kita saat sedang bersedih, dan disini tidak hanya soal ilmu agama saja yang kita soroti, melainkan banyak hal khusunya tentang kegiatan-kegiatan mahasiswa, ataupun informasi-infornya yang sedang hangat di kampus, jadi jangan pernah berfikir bahwa anak-anak LDK itu kaku yaa, kita bisa tetap have fun kok, bergaul dengan mahasiswa lainnya dan gak pernah membatasi hobi mereka, banyak teman-teman saya di LDK ini yang punya hobi keren tapi mereka tetap punya pandangan positif tentang islam, dan alhamdulialh berhubung saya juga  adalah alumni LDK kini terasa sekali manfaat yang saya rasakan hingga sekarang walaupun sudah tidak di kampus lagi.

 

Apa yang terlintas pertama kali di benak anda bila mana mendengar nama kota ini “BOGOR” Banyak yang bilang kota ini salah satu kota paling macet, ada juga yang bilang kota yang suka ngasih kiriman banjir ke jakarta, apa lagi yaa, bisa dibilang kota seribu angkot juga karena banyak banget angkot disana sampe kalian bingung sendiri pilih angkot yang mana, yang paling sering kita denger sii julukan kota ini adalah kota hujan, kenapa ? karena hampir tiap hari ujan terus disana sampe sampe jemuran anak kosan gak pernah kering, tapi di balik itu semua kota bogor kan kabupatennya punya daya tarik sendiri ketika kalian bertanya “di bogor tempat yang seru dan asik dimana si” udah lama saya jatuh cinta sama kota ini, oke deh langsung aja disini aku ngeriview beberapa tempat yang pernah aku kunjungi di bogor yang menurut aku sangat berkesan, ini hanya beberapa loh sebetulnya masih banyak tempat-tempat seru lainnya

  1. Kebun Raya Bogor (KRB)

large-kebun-raya-bogor-85ed6c6dec7ea19cfd66787802162be0.jpg

Siapa yang gak tau tempat ini Kebun Raya Bogor letaknya persis di jantung kota bogor, KRB ini masih satu komplek loh dengan Istana Bogor, dan museum zoology jadi kalo kalian kesini kalian bakalan dapet tiket masuk 2 tempat sekaligus KRB dan museum zoology, untuk harga tiket sekarang ini Rp.10.000 aja  kalo untuk istana bogor sendiri karena bukan tempat wisata jadi gak pernah di buka untuk umum di hari-hari tertentu aja seperti Ulang tahun kota bogor baru Istana Bogor ini akan open house, Sedangkan museum zoology itu sendiri isinya sepesimen hewan yang udah di awetkan dan itu berguna banget tu buat yang ingin belajar anatomi hewan secara langsung, jadi di KRB ini kalian bakal di suguhin pemandangan asri pohon-pohon besar padang rumput dan bunga-bunga cocoklah pokoknya buat yang mau pre-wedding, selain jalan-jalan sehat disini kalian jadi tau keanekaragaman hayati di negri tercinta kita ini, dan kalo beruntung, mungkin kalian bisa bertemu Bapak Jokowi yang biasanya setiap weekend beliau selalu sempetin waktu untuk joging disekitar KRB ini.

2. Jungle Land

harga-kini-jungle-land.jpg

Salah satu destinasi favorit selanjutnya disini, letaknya gak jauh kok masih sekitaran daerah sentul, disini kalian kalian bisa seru seruan naik wahana yang ekstrim disini hampir sama kayak Dufan si tapi ini lebih kecil, untuk harga tiket sendiri yaitu Rp.90.000 di hari biasa dan Rp.120.000 di hari libur dan wahana yang wajib di coba disini contohnya seperti discovery ini yang menurut aku paling ekstrim gimana gak ekstrim diwahana ini kamu akan di ayun disebuah bandul raksasa yang punya kemiringan 102 derajat, wahana ini pasti akan bikin kamu teriak kencang, adalagi Haunted Hause masuk kewahana rumah hantu satu ini emang beda karena di bumbui cerita sebuah keluarga yang mati secara mengenaskan dan tetap menjadi misteri tak terpecahkan sampai sekrang.

3. Curug Cilember

Curug-2-Cilember-1080.plus_.jpg

Bogor emang banyak banget curug disana salah satunya ya curug cilember, fyi ya menurut aku dari beberapa curug di bogor yang pernah aku kunjungi ya curug cilember ini yang paling bagus, keunikan curug disini yaitu punya 7 lapis air terjun, maksudnya gini dalam satu aliran sungai ada 7 air terjun yang indah, kalian jangan heran deh disini tempatnya sejuk dan  dingin banget cocok banget buat kalian yang seneng camping, tempatnya juga gak jauh, masih sekitar daerah mega mendung kawasan puncak bogor. harga tiket Rp.15.000

4. Pura parahyangan Agung

P_20150118_141757.jpg

 

Ini dia satu lagi tempat yang wajib kalian kunjungi kalo ke bogor, mungkin pura itu identik dengan wisata di Bali tapi gak perlu jauh jauh ke bali kalo ingin melihat pura yang cantik persis kayak di Bali kesini aja di desa warung loa kecamatan taman sari , nuansa bali kental banget disini, nuansa bali yang di kolaborasikan dengan latar belakang gunung salak menambah indahnya tempat ini, rasanya gak ingin pulang kalau sudah disini, harga tiket sendiri disini tentunya gratis tapi karena disini tempat ibadah jadi kalian gak boleh masuk ke dalam pura, lokasinya yang berada di kaki gunung salak membuat pemandangan ditempat ini begitu asri dan menyejukan mata.

5. Pasar Ah poong

Berwisata-Ke-Pasar-Ah-Poong-Sentul.jpg

Kalau tadi kita udah banyak bahas wisata alam di bogor, sekarang kita beralih ke wisata kuliner, buat kamu yang hobi jajan dan ngemil disini tempatnya, obyek wisata ini terletak di kawasan sentul Bogor, cocok buat keluarga yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan dengan liburan murah tapi tetap menyenangkan, Apa sih pasar Apoong itu disini banyak banget makanan jadi mirip seperti pasar apung di Bnjarmasin atau floating market di Lembang, namun bukan berarti harus makan di perahu loh yaa, disini banyak kedai-kedai foodcourd pada umumnya dan makanannyapun unik dan enak-enak, harga tiket disini GRATIS tapi kalau mau makan ya bayar.

Melawan lupa

Posted: Oktober 15, 2017 in Bisnis

Hallo gengs sory rasanya udah lama banget saya gak pernah nulis blog lagi, terakhir kali mungkin pas jaman awal masuk kuliah kali yaa, entah kenapa tiba-tiba aku kepingin nulis lagi setelah sekian lama, banyak sekali hal dan perubahan yang terjadi di kehidupan ku selama ini, cepat sekali rasanya baru kemarin aku lulus sekolah dan ternyata sekarang Masyaallah umurku sudah 23 th, dan selama itu pula banyak sekali cerita kehidupan yang aku alami, aku hanya menjalankan peranku seperti yang telah Allah gariskan jalan kehidupnya untukku, aku hanya tak ingin moment moment yang selama ini aku lewati hilang begitu saja, dan untuk itulah alasan kenapa aku disini, Jujur aja agak aneh rasanya ketika aku nulis lagi, agak kaku, bingung mikir dulu mau nulis apa bahasanya gak beraturan tapi gak papalah namanya juga sedang belajar,iya ngk ? Oke lanjutt mungkin lebih seperti curhat ya, jadi aku pingin ngreview cerita-cerita pas jaman kuliah sebelum aku dinyatakan lulus sebagai pengangguran di kampusku tercinta, mungkin gak terlalu penting banget buat kalian ya, tapi buat aku pengalaman itu sangat berharga dan mungkin suatu saat ketika aku inget dan baca tulisanku ini aku jadi senyum senyum sendiri ohh ternyata dulu aku seperti ini seperti itu, oke ini baru permulaan yaa tunggu post selanjutnya see you