Cara Mengetahui Dengan Mudah Penipuan Online Shop/Toko Online

Posted: Oktober 23, 2012 in Bisnis

Gila dah sekarang ,muak ane lihat banyak penipu di blogger ,web dan facebook .
saat nulis ini ,fb ane diblok sama salah satu penipu bangsat  sentral.electronic. dan kaveleri shop bangsat.
ane mau share terang2an aja gan .
inilah ciri-ciri utama penipu online shop walaupun itu di fb,situs pribadi ,toko bagus,kaskus dan masih banyak yang lainya gan .
simak dah ,Bismillahirohmanirahim
1.harga barang dan garansi yang tidak masuk akal contoh yang sering ane temui
-jual BB davis, black market garansi 2tahun dari TAM,harga 1.000.000
buat ente2 yang gila harga murah stop disini,barang black market tidak ada garansi sampai 2 tahun apalagi garansi resmi ,NGIMPIIIII…..
-jual samsung Galaxi Y harga 700rb baru buka segel dan garansi.. NGGA MASUK AKAL
kalo ente tertipu terlalu dah ,cek harga pasaran 1,3 jt.

2.Penipu online tidak pernah atau tidak berani posting nomor rekening bank.Jika pasang rekening dimungkinkan rekening pinjaman.
penipu selalu berdalih nomor rekening lewat SMS saja ,ini biar nomor rekening aman dari pencarian google.
inilah alasanya,saat penipu posting rekening otomatis boot google akan merekam kemudian si calon pembeli lain akan melakukan pencarian ,si penipu sudah takut duluan mau bukti?
nih liat

 ganbar diatas yang sering kita ditemui di facebook

tkp.

 tkp

ini modusnya sama ,bahkan kalau ente bertanya nomor rekening anda akan dipaksa untuk menjawab pertanyaan si pelaku “bapak serius beli apa tidak ,kalau tanya-tanya saja tidak bisa”
  mana ada penjual okayak gitu ,nih penipuan.

3.Tidak berani diajak ketemuan /beli secara langsung atau COD.

4.Tidak berani diajak transaksi dengan cara rekening bersama/REKBER .
   REKBER adalah pembayaran melalui pihak ketiga ,dimana buyer membayar uangnya ke REKBER dulu,
setelah uang diterima REKBER,pihak REKBER menghubungi seller bahwa barang dengan spesifikasi sekian ,dengan pembeli si A sudah dibayar melalui REKBER,silahkan seller mengirim barangnya.
begitu barang dikirim dan sampai ke tangan buyer ,buyer konfirmasi lagi ke pihak REKBER bahwa barang sudah ditangan dan dana bisa diteruskan ke seller. begitulah sedikit gambarannya.

ciri-ciri testimonial PALSU silahkan lihat dibawah ini,testimonial dengan foto colongan

tkp

Ratusan daftar olshop PALSU di facebook klik disini

Perlu diwaspadai ,saat anda menerima nomor rekening ,bacalah ilustrasi berikut ini sebagai contoh

 

Ani sedang mencari kemera nikon ,Ani browsing lewat internet dan kemudian menemukan kamera yang diinginkan ,karena harga murah ani menghubungi nomor kontak yang ada pada website tersebut.
sms yang dikirimkan.
 
Ani: info rek. Bank Mandiri SMS
minat nih pengen banget yang kamera nikon L120
by Ani
Penipu: Kalau anda berminat dan serius silahkan  format pemesanan anda terma kasih
Ani: Ani Ayunigtyas#Jalan Kintamani 10 no.58 Batam#645501.220993.0018#nikon L120#merah#Mandiri
Penipu: Format pemesanan anda sudah kami terima dan untuk transaksi pembayaran anda kapan dilaksanakan (masih belum mau balas No. rekening)
Ani: nanti siang mau ke atm mandiri
 
Penipu menghubungi temannya pura2 pinjam rekening,bilangnya ada saudara saya mau kirim uang lewat mandiri ,sedangkan bank saya BRI, bisa ngga ,nanti kalo dapet transferan saya kasih bonus dah?(kejam gan)
si teman penipu tidak ragu memberikan pinjaman rekening,setelah dapat sms dari teman itu,kemudian mulai berani balas sms si Ani.
 
Penipu: Bank Mandiri:
Norek: 9**.000.374.@@@@.
A/N: PENIPU BEDEBAH,
 
Ani: thanks

 

pada siang hari Ani pun ke ATM ,untuk transfer sebesar 4,5 jt.Setelah transfer Ani menghubungi penipu tersebut ,dia konfirmasi .
dengan menyakinkan ani nanti sore akan dikirim dan resi akan segera di sms,
Ani pulang kermah dengan hati yang senang,sore pun tiba ,Ani dapet sms no resi (palsu juga),dan penipu bilang
“mbak sudah kami kirim ,tetapi kemarin ada kesalahan kirim ,ternyata yang dikirim ada 2 kamera,jadi mbak harus bayar lagi ke kami 1,5jt saja,sekarang paketan lagi di sita pihak kurir pengiriman barang “(sudah ngarang2 cerita dan tidak masuk akal)
 
si Ani bingung dan curhat sama temennya Adi namanya,Adi yang sudah terbiasa trasaksi di toko online , memberitahu bahwa barusan kamu ketipu.
dengan air mata bercucuran ani menerima kenangan pahit itu,Adi kemudian berusaha menenangkan ,untung kamu tidak transfer 1,5jt lagi sama  penipu,sebelum belanja online hati-hati ,paling tida minta bantuan informasi yang sudah terbiasa belanja online,ok.
tetapi uang 4,5 juta sudah melayang tidak bisa kembali ,dan Ani berdoa semoga penipu tersebut bertobat ,dan tidak lupa mendoakan biar celaka penipu tersebut karena memakan harta haram.
 
semoga cukup jelas dengan ilustrasi diatas

Bagaimana sih cirinya Olshop yang bukan penipu,silahkan simak dibawah.

1.barang yang dijual harganya normal seperti dipasaran,jika murah tidak terlalu murah juga.,garansi jelas.
2. Berani mencantumkan  nomor rekening (ada juga yang tanpa memposting nomor rekening tapi seller mencantumkan alamat lengkap rumah ) ,
ini contohnya
yang tidak mencantumkan nomor rekening tetapi terpercaya
Salim Oemar mengatakan…
“sy jg jualan online yg tidak mencantumkan no.rekening,tetapi alhamduliLlah saya verified member sy juga gak bisa COD an karena saya ngantor tetapi saya selalu memberikan alamat rumah dan kantor lengkap jika si pembeli ingin datang langsung,jadi tidak semua yg gak mau COD an dan tidak mencantumkan no.rekening bank adalah penipu bro……”

biar gambar yang bicara.

 
gambar diatas merupakan penjual yang dapat dipercaya tkp
 
gambar diatas merupakan penjual yang dapat dipercaya tkp 
 
ada juga yang berbentuk invoice ,contohnya seperti ini silahkan download filenya disini,pastikan nama rekening dari 3/5 bank yang sama ,contoh rekening BCA a/n paijo,BRI a/n paijo ,Mandiri a/n paijo,BNI a/n paijo,BTN a/n paijo.
lanjutan part2 yang membahas topik ini silahkan klik disini. 
semakin lama ,penipuan semakin canggih .
mohon dishare di fb ya ,untuk kebaikan kita semua agar terhindar dari penipuan online.
sekian tulisan bodoh saya .

salam dari Tjahmbeler member of kaskus.co.id

 
 
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s